Kamu yang Gemar Keluyuran, Pahami Doa Ini atau Setan Akan Menguntitmu Sepanjang Hari!

Rumah yang menjadi tempat bernaung bagi setiap manusia, tempat beristirahat, serta berkeluh kesah, sampai tempat dimana seluruh ibadah dimulai. Oleh karena itulah, rumah menjadi tempat yang sangat istimewa, bahkan malaikat pun senatiasa akan mengunjungi rumah setiap orang yang berniat untuk membuka pintu di pagi hari dan membersihkannya dari segala macam keburukan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEghRPY-BknIYGPDMddCJK30Z1KPduFPP2um939HmqKyERofbk6pJ58TuNLw4HMLpaJX8VGdBzfoC3ZW6VpN_zvDdC7FYY1reJrHof-KYlERQyNK_DTJhHD_rabsa5_ZOoBG9UA5pWWUjVI/s400/dread-e9fcf9a43ac98a9fa37bfa2611e52031+%25282%2529.jpg

Selain itu pula, segala sesuatu dimana jika ingin bernilai ibadah, maka awalilah dengan membaca basmallah dan mengakhirinya dengan membaca hamdalah. Karena segala hal yang kita lakukan di muka bumi hendaknya senantiasa dibarengi dengan mengingat dan melibatkan-Nya dalam segala aspek.
Salah satu contoh adalah sebuah adab Rasulullah SAW ketika hendak keluar rumah selain dengan membaca basmallah adalah dengan mengamallkan doa yang akan memberikan faedah keamanan saat hendak pergi keluar. Rumah bermakna sebuah tempat perlindungan, sebuah benteng kokoh yang mana umat muslim menghiasinya dengan bacaan al-qur'an dan seluruh kebaikan di dalamnya. Maka dari itu, ketika kita hendak keluar rumah, haruslah kita meminta perlindungan kepada Allah SWT, agar terhindar dari segala hal yang buruk.

Doa yang sering Rasulullah baca saat hendak keluar rumah tersebut adalah:

“Bismillahi, Tawakkaltu ’Ala Allah, Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah”
Artinya: “Dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah. Tiada daya dan kekuatan kecuali dengan Allah.”

Dari Anas bin Malik ra, Rasulullah SAW bersabda,

”Apabila seseorang keluar dari rumahnya kemduian dia membaca doa di atas, maka disampaikan kepadanya: ‘Kamu diberi petunjuk, kamu dicukupi kebutuhannya, dan kamu dilindungi.’ Seketika itu setan-setanpun menjauh darinya. Lalu salah satu setan berkata kepada temannya, ’Bagaimana mungkin kalian bisa mengganggu orang yang telah diberi petunjuk, dicukupi, dan dilindungi.’ (HR. Abu Daud dan Turmudzi).

Dari hadits tersebut menjelaskan keutamaan yang akan didapat jika seseorang membaca doa “Bismillahi, Tawakkaltu ’Ala Allah, Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah” saat hendak keluar rumah. Dan keutamaan itu adalah perlindungan dari Allah SWT atas segala hal yang mengancam dan mengganggu. Karena hanya Allah lah sebaik-baiknya tempat berlindung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu yang Gemar Keluyuran, Pahami Doa Ini atau Setan Akan Menguntitmu Sepanjang Hari! "

Posting Komentar