Subhanallah !! Benarkah Jin Bisa Dilihat Mata Manusia? Begini Menurut Kajian Islam..

Benarkah Jin Bisa Dilihat Mata Manusia Begini Menurut Kajian Islam..
foto saat aksi damai 4 november, yang dilingkari adalah bagian dari ummat muslim
Ada beberapa isu yang menyebar di masyarakat dalam aksi damai tanggal 4 November kemarin. Konon dari sekian jutaan lautan manusia ini ada ratusan dan ribuan jin yang ikut turun bersama dan berbaur dengan para pendemo Dari beberapa orang yang melihat ini kejadian aneh, karena saking banyak nya manusia disana bagi orang yang memiliki kemampuan spiritual mereka bisa melihat ribuan jin,konon mereka ikut serta dalam barisan para pendemo.
Lalu bagaimana dalam pandangan Islam? Apakah memang benar bahwa jin bisa dilihat oleh mata manusia? Dibawah ini saya kutip dari blog alfahmu.com
Allah SWT berfirman yang artinya, ”Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (Al-A’raf: 27).
Ayat ini dipahami oleh sekian banyak ulama sebagai dalil ketidakmungkinannya manusia melihat jin. Imam Syafii menegaskan, bahwa berdasrkan ayat di atas, manusia tidak mungkin melihat jin. “Siapa yang mengaku dapat melihat jin, maka kami tolak kesaksiannya, kecuali nabi.” (Maksud ucapan ini adalah yang mengaku melihat jin dalam bentuk yang aslinya. Adapun yang mengaku melihat jin setelah berubah bentuk dengan aneka bentuk makhluk, maka kesaksiannya dapat diterima).
Sebagian yang lain mengakui bahwa jin dapat dilihat oleh manusia jika jin berubah dengan bentuk makhluk yang dapat dilihat oleh manusia. Pendapat ini didukung oleh riwayat-riwayat yang menginformasikan bahwa para sahabat Nabi saw., tabi’in, dan banyak ulama pernah melihat makhluk-makhluk halus, tetapi dalam bentuk manusia atau binatang. Wallahu a'lam bisshawab.
ini foto langit yang mendung namun tidak hujan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah !! Benarkah Jin Bisa Dilihat Mata Manusia? Begini Menurut Kajian Islam.."

Posting Komentar