Ketika Sang Anak Bertanya Tentang Tokoh Idola Kepada Ibunya, Jawaban Sang Ibu Sangat Menggetarkan!!

tribunbaru.blogspot.com - Di suatu hari, seorang ibu dan anaknya sedang bercengkrama dan mengobrol tentang tokoh idolanya masing-masing. Seorang anak yg memiliki rasa keingintahuan yg besar lebih banyak bertanya kpd ibunya.


Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling baik terhadap keluarganya?”
Ibu : “Ada, nak. Beliau adalah orang yg selalu melayani keluarganya, selalu membantu pekerjaan rumah tangga padahal beliau laki-laki. Apabila datang waktu sholat, beliau berwudhu lalu keluar (ke masjid) utk menunaikan sholat.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling dermawan?”
Ibu : “Beliau adalah orang yg paling dermawan. Saat beliau diberi tujuh puluh ribu dirham, beliau meletakkan uang itu di atas tikar, lalu beliau membagikannya dan beliau tak menolak siapa pun yg meminta sampai uang tersebut habis.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling santun?”
Ibu : “Beliau adalah orang yg apabila ada seseorang membisikkan sesuatu kepadanya, beliau mendekatkan kepalanya kpd orang tersebut hingga orang itu selesai berbisik. taklah seseorang mengulurkan tangannya utk bersalaman, maka beliau akan mengulurkan tangannya utk bersalaman. Apabila beliau bertemu dgn seseorang, maka beliau memulai dgn salam, dan memulai menjabat tangan para sahabatnya.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling baik menjamu tamunya?”
Ibu : “Beliau selalu menghormati siapapun yg datang ke rumahnya. Beliau kadang-kadang membentangkan pakaiannya sebagai alas dan lebih mengutamakan utk duduk di atas bantal yg sedang didudukinya dan jika orang itu menolak maka beliau akan terus memintanya agar mau duduk di atasnya.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling tawadhu?”
Ibu : “Beliau adalah orang yg suka menunggang keledai, membonceng di belakangnya, menjenguk orang miskin, duduk bersama orang-orang miskin, duduk bercampur baur dgn para sahabatnya, dimana beliau mendapatkan tempat duduk karena majelis telah penuh, maka disitulah beliau duduk.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling berwibawa?”
(Baca lanjut di komentar)
.
Follow @mozaik_islam
Semoga Bermanfaat
Mari tag ke saudara dan sahabatmu..
.
mozaik_islamAnak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling berwibawa?”
Ibu : “Beliau adalah orang yg paling berwibawa. Pada saat beliau sedang tertidur di bawah pohon, ada seseorang yg berniat membunuhnya. Orang itu telah menghunuskan pedang ke arah beliau, tetapi wibawanya mengenainya sehingga orang itu gemetar dan tangannya tak kuasa lagi memegang pedang hingga pedangnya pun terjatuh.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling pemaaf?”
Ibu : “Beliau adalah panglima perang yg menaklukkan kota Mekah. Beliau menyuruh utk menghancurkan berhala-berhala yg ada di dlm kabah. Setelah itu, beliau berdiri bersama para sahabatnya. Lalu beliau melihat musuh-musuh ketakutan di depan mereka sehingga beliau bertanya kpd mereka, “Apa kira-kira yg akan saya lakukan kpd kalian?” mereka menjawab, “Kebaikan, karena engkau adalah saudara yg mulia dan anak saudara yg mulia.” lalu beliau berkata, “Pergilah kalian dan kalian merdeka. Sejak hari ini kalian tak akan dihinakan dan semoga Allah mengampuni kalian karena Dia Maha Pengampun.” Akibat pemberian maaf beliau kpd mereka itulah yg menjadikan kebanyakan mereka masuk ke dlm agama Allah.”
.
Anak : “Menurut ibu, siapa tokoh idola ibu yg paling sabar?”
Ibu : “Beliau adalah seseorang yg suka dilempari kotoran hewan oleh tetangganya, tetapi beliau tak marah. Suatu saat, orang yg melempari kotoran itu sakit dan beliau lah orang pertama yg menjenguknya. Orang itu pun masuk Islam.”
.
Anak itu terkagum-kagum dgn tokoh idola ibunya. Anak itu lantas keheranan, lalu bertanya kepada ibunya, “Siapakah tokoh idola itu, ibu?” lalu ibunya menjawab, “Beliau adalah Rasulullah, Muhammad SAW. tak hanya itu saja nak, masih banyak keutamaan-keutamaan akhlak yg lainnya”
.
“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.“ (QS. Al-Ahzab : 21)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketika Sang Anak Bertanya Tentang Tokoh Idola Kepada Ibunya, Jawaban Sang Ibu Sangat Menggetarkan!!"

Posting Komentar