Khusus Bagi Kaum Pria Anda Harus Paham Inilah 3 Ciri -ciri Wanita Pembawa Berkah, Yang Ke (1) Paling Diharapkan oleh Pria (((TOLONG DI SHARE YA INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU)))




Setiap manusia menginginkan keberkahan dalam kehidupan, termasuk juga dalam bangun keluarga. Serta, mempunyai pendamping (istri) yang salehah itu satu diantara sinyal memperoleh keberkahan dalam keluarga. Wanita (istri) salehah seperti apa yang bisa menghadirkan keberkahan?


Terkait dengan hal semacam itu Rasulullah SAW bersabda, “Di pada sinyal keberkahan seseorang wanita yaitu gampang pinangannya, gampang maharnya, serta gampang rahimnya untuk melahirkan. ” (HR Hakim). Hadis diatas mengatakan tiga ciri wanita (istri) yang membawa keberkahan.


Pertama, wanita yang gampang dipinang. Seseorang wanita sebaiknya memberi keringanan untuk seseorang lelaki saleh yang akan meminangnya. Sebab, wanita yang membawa keberkahan yaitu wanita yang gampang saat dipinang (HR Ahmad). Bukanlah yang memohon setumpuk kriteria.


Rasulullah SAW melarang wanita menampik pinangan seseorang pria yang saleh. “Apabila seorang yang kalian ridhai agama serta akhlaknya datang pada kalian untuk meminang wanita kalian, jadi sebaiknya kalian menikahkan orang itu dengan wanita kalian. Bila kalian tak mengerjakannya pasti bakal berlangsung fitnah di bumi serta rusaknya yang besar. ” (HR Tirmidzi).


Ke-2, wanita yang gampang maharnya. Seseorang wanita yang salehah itu akan tidak menyusahkan calon suaminya dalam soal mahar, tersebut wanita yang membawa barokah. Dalam soal ini Rasulullah SAW bersabda, “Wanita yang terbesar keberkahannya yaitu yang paling gampang maharnya. ” (HR Hakim).


Sebab, mahalnya mahar yang disuruh yaitu sinyal awal dari ketidakberkahan (HR Baihaki). Demikian sebaliknya, seseorang pria yang baik akan tidak pelit dalam memberi mahar pada calon istrinya.


Dari Abu Salamah bin Abdurrahman RA, ia menyampaikan : “Aku ajukan pertanyaan pada Aisyah RA, bagaimana mahar beberapa istri Nabi SAW? Ia menjawab, ‘Mahar beliau untuk isteri-isterinya adalah 12 auqiyah (yaitu berbentuk perak), serta nasy. Tahukah engkau apakah nasy itu? ’ Saya menjawab, ‘Tidak. ’ Ia menyampaikan, ‘Setengah uqiyah, (hingga sejumlah 12, 5 uqiyah) yakni 500 dirham. Tersebut mahar Rasulullah SAW untuk istri-istrinya. ” (HR Muslim).


Ketiga, gampang melahirkan. Seseorang wanita sebaiknya tak menahan-nahan kehamilan dengan argumen duniawi. Sebab mempunyai anak yang saleh itu bakal mengundang keberkahan dalam kehidupan rumah tangga. Rasulullah SAW bersabda, “Di pada keberkahan seorang wanita yaitu cepat pernikahannya serta cepat rahimnya melahirkan anak. ” (HR Baihaki).


Dalam hadis yang lain, “Nikahilah wanita yang penyayang serta banyak anak. Lantaran sebenarnya saya bangga dengan adanya banyak kalian (sebagai umatku). ” (HR Nasa’i serta Abu Dawud).


Mudah-mudahan Allah menuntun pada kita kaum hawa supaya dapat jadi wanita pembawa keberkahan dalam keluarga, serta jadikan golongan pria bisa bersukur atas istrinya lewat cara memuliakannya. Amin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khusus Bagi Kaum Pria Anda Harus Paham Inilah 3 Ciri -ciri Wanita Pembawa Berkah, Yang Ke (1) Paling Diharapkan oleh Pria (((TOLONG DI SHARE YA INFO INI AGAR LEBIH BANYAK YANG TAHU))) "

Posting Komentar