Waspadalah! Fitnah dengan Memakai Foto Editan Sekarang Kian Marak,Tolong Sebarkan ya !

Ukhti Online - Sahabat Ukhti-  Kita memasuki dunia yang makin hari makin canggih.Kecanggihan teknologi sekarang ini seperti pisau.bisa untuk digunakan sebagai alat masak tapi bisa digunakan sebagai alat kejahatan untuk manusia tersebut. Tak terkecuali dengan benda yang satu ini,Kamera baik yang memang kamera betulan atau kamera yang ada di smartphone.


Terlebih hampir seluruhnya smartphone atau gadget saat ini dilengkapi dengan feature kamera yang makin canggih, yang jadikan kita lebih suka berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

Tetapi ternyata canggihnya tehnologi dan banyak aplikasi untuk mengedit foto ternyata malah jadikan kita mesti lebih siaga.

Bagaimana tidak, foto yang kita unggah di media sosial dan diliat beberapa orang itu dapat diedit oleh pihak yg tidak bertangungjawab jadi foto yang malah menimbulkan fitnah untuk kita.

Satu diantara gambar yang kami temui dari media sosial yang diunggah oleh Hafiz di akun Facebook kepunyaannya memperlihatkan foto dua orang wanita yang lalu diedit jadi foto berpelukan dengan seorang pria.





Seperti tampak pada gambar diatas, foto asli yaitu dua orang wanita berkerudung tengah berfoto di samping mobil. Mungkin tujuannya baik untuk diupload ke media sosial, sebagai masa lalu bersama rekan paling dekat.

Tetapi ternyata, mungkin si cewek berbaju pink tak sadar bahkan mungkin saja tidak tahu kalau fotonya diedit oleh orang tidak bertanggungjawab jadi foto tengah dipeluk oleh seorang pria. Dapat diliat pada gambar berikut ini:




Pada foto editan diatas, anggapan orang yang lihat ini kalau si cewek berkerudung dan berbaju pink ini sukai bergaul dengan komunitas motor dan ingin dipeluk oleh lelaki yang mengendarai motor gede.

Dan akhirnya, si cewek berkerudung dan berbaju pink akan memperoleh penilaian yang jelek dan bermacam dari orang yang lihat fotonya. Fitnah pun nampak, padahal photo awalnya tak seperti itu.Jadi Mulai sekarang lebih waspada ya ukhti...



Sumber : disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Waspadalah! Fitnah dengan Memakai Foto Editan Sekarang Kian Marak,Tolong Sebarkan ya !"

Posting Komentar