Wanita itu Bisa Menjadi Hina, Bisa Pula Jadi Mulia Karena Pakaiannya

Tidak jarang sekarang kita semua melihat perkembangan zaman dan kemajuan pasar yang sangat pesat dengan berbagai model baju, terlebih baju untuk wanita, sehingga tidak sedikit pula para muslimah yang mengenakan baju kurang pantas. Seorang wanita bisa menjadi mulia dengan pakaian yang dikenakan, dan bisa menjadi hina pula dengan pakaiannya. Maka, kenakanlah pakaian yang sekiranya pantas menurut syari’at islam.



Jangan memakai pakaian hanya dengan sekedar cantik dan mahal, sebab jika kamu tidak benar-benar memuliakan dirimu melalui pakaian yang kamu kenakan, maka nilai kecantikanmu takkan berarti apa-apa.

Muliakanlah Dirimu Dengan Pakaian Taqwa Dan Jubah Malu

Maka dari itu, muliakanlah dirimu wahai wanita dengan pakaian taqwa dan jubah malu, karena saat kamu memakai taqwa dan jubah malu sebagai pakaian termahalmu, maka sudah pasti kamu akan berilmu dalam memilih pakaian yang akan kamu kenakan, dan kamu tentu tidak akan memilih baju hanya dengan alasan sekedar cantik dan mahal, tetapi pantas atau tidaknya dikenakan sebagai penutup keindahan yang kamu miliki.

Jangan Memakai Pakaian Yang Hanya Membuatmu Cantik, Tetapi Pakailah Pakaian Yang Membuatmu Menjadi Mulia

Jangan sampai kamu memakai pakaian yang hanya membuatmu cantik sebagai seorang wanita, tetapi pakailah pakaian yang bisa membuatmu menjadi lebih mulia sebagai seorang wanita.

Karena, banyak pada jaman sekarang para wanita mengoleksi beberapa macam pakaian hanya untuk mempercantik diri dengan mengikuti trend, tanpa berfikir panjang manfaat dan pantasnya pakaian tersebut.

Jangan Memakai Pakaian Yang Hanya Membuatmu Anggun, Tetapi Pakailah Pakaian Yang Membuatmu Menjadi Dihormati

Jangan memakai pakaian yang hayna bisa membuatmu menjadi anggun, tetapi pakailah pakaian yang membuatmu menajdi dihormati, karena anggun saja dalam berpakaian tak cukup membuatmu menjadi wanita yang akan dihargai.

Namun saat kamu kenakan pakaian yang membuatmu menjadi dihargai, seperti halnya hijab dan jilbab yang tetap sesuai dengan syari’at islam, maka sudah tentu kamu akan menjadi anggun sebagai seorang wanita, ntah itu dihadapan Allah ataupun dihadapan manusia lainnya.

Jangan Memakai Pakaian Yang Hanya Membuatmu Mempesona, Tetapi Pakailah Pakaian Yang Membuatmu Menjadi Dihargai

Jangan memakai pakaian yang hanya membuatmu menjadi mempesona, tetapi pakailah pakaian yang bisa membuatmu menjadi dihargai sebagai makhluq terindah dunia.

Karena sering seorang wanita memakai pakaian yang mempesona, yang jauh dari kesan muslimah hanya untuk mendapat harga pujian dari seorang laki-laki, padahal ketika ia memakai pakaian yang seperti itu harganya sebagai makhluq paling indah ciptaan Allah akan menjadi turun karena tidak dihargai dan mungkin akan dihinakan.

Pakailah Pakaian Yang Telah Disyari’atkan Oleh Islam Sebagaimana Layaknya Wanita Muslimah

Maka, pakailah pakaian yang telah disyari’atkan oleh islam sebagaimana layaknya seorang wanita muslimah, gunakanlah hijab atau jilbab sebagai pelindung dirimu dari mata liar lelaki yang tak bertanggung jawab.

Karena saat kamu memantasakan diri dengan memakai pakaian yang telah disyariatkan oleh islam, tetu kamu akan selalu menjadi mulia, sebab cantikmu yang selalu mereka hargai dan hormati.

Semoga bermanfaat.



Sumber: humairoh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wanita itu Bisa Menjadi Hina, Bisa Pula Jadi Mulia Karena Pakaiannya"

Posting Komentar