Pesan Untuk Anak Laki-laki, Apabila Orang Tua Kita Meninggal. Saya Mohon Jangan Sampai Putus Dikamu

Turunlah dalam liang kubur dan sambutlah jenazah Beliau........... ! 

Buka penutup keranda (tempat usungan jenazah), angkat jenazah Ibu Ayah kita. 

Biarkan kita yang memutarkan mayat Ibu Ayah kita menghadap ke Kiblat........ ! 

Kita yang melakukan ! 

Bukan hanya menyaksikan saja orang lain yang melakukan. 

Allahu Robbi....... 

Terakhir kali ini Aku melihat ayah Ibu......... 


🌹Biarkan kita yang merelai ikatan di kepala dan di tubuh Beliau..... 

🌹Pegang perlahan-lahan badan ayah Ibu kita............ 

🌹Arahkan Beliau dengan baik-baik, ambil gumpalan tanah dan letakanlah di belakang tengkuk ayah Ibu kita............ 

🌹Ayah ibu .........., terakhir kali inilah Aku melihat Mu.........😭 

🌹Terlintas dalam hati kita sambil memegangnya…...... 

🌹Kenanglah pengorbanan ibu saat mengandung kita, saat terlahir tangannya lah yang mengelus lembut wajah kita 

🌹Ingat sejak kita bayi, kitalah yang mengencingi wajahnya, kaki kitalah yang menendang nendang wajahnya, tapi ibu tetap tersenyum,..tangan yang penuh kelembutan yang menyuapi makanan ke mulut kita, tak rela sehelai nyamukpun menggigit tubuh kita, siang malam ditungguinya istirahat kurang tidurnya terganggu oleh kita... Sekarang tidur untuk selamanya 

🌹Ingat hari pertama kita bisa berjalan, bisa bicara, hingga sampai besar tak jarang kita membentak bahkan memaki ibu bapak kita, tatapan kita yang sinis ucapan kita yang sering melukai .... 

🌹 kita bisa bersekolah kita bisa berpakaian yang layak tetapi dibalik itu ayah kita peras keringat banting tulang agar kita tidak dihina orang, ayah cari pinjaman uang kesana sini mengurangi makan menjual barang kesayangannya agar terpenuhi kebutuhan anaknya 

🌹 Akankan kita rela sebagai anak ... Ayah ibu kita terhimpit tanah kubur, melolong menjerit diliang lahat menanti doa dari anak yang soleh soleha ?? 

🌹Naiklah ke atas dan duduklah di tepi makam Beliau. Hari terakhir ini lihatlah, tidak ada benda apapun yang bisa kita berikan untuk bekal Beliau kecuali hanya Doa : 

Ya ALLAH...... 

Aku angkat tanganku Ya ALLAH.......... 

Aku ridho Kau ambil ayah Ibuku Ya ALLAH......... 

Ayah Ibu yang mendidik membesarkan Aku. 

Ya ALLAH hari ini Aku tinggalkan ayah Ibu Ya ALLAH. 

Aku serahkan ayah Ibu atas urusan Mu belaka Ya ALLAH....... 

Aku tengadahkan tanganku Ya ALLAH........ 

Kami memohon dengan sangat Engkau ampunkan dosa-dosa ayah Ibuku,Ya ALLAH.... ! 

Kasihani ayah Ibuku Ya ALLAH! 

Ya ALLAH luaskan dan lapangkan kuburnya, terangi dan cahayai kuburnya, bahagiakan dialam kuburnya jangan sedikitpun tersiksa aku titip orang tuaku ya ALLAH ... 

Ya ALLAH jadikan setiap tetesan darahnya, keringatnya selama membesarkan aku menjadi saksi betapa beliau menyayangi aku.. 

Ya Allah sayangi Beliau dan masukan ke surgamu tanpa hisab Ya Allah.... 

Maka akan beruntunglah ayah Ibu kita, apakah ALLAH akan menolak do'a itu... ? 

ALLAH SWT tak akan menolak do'a ikhlas yang datang dari seorang anak yang soleh soleha. 

Pesan ini bagi sahabat-sahabat yang selagi Ayah ibu masih hidup. Doakan mereka, sayangi mereka & hormati serta muliakan disisa umur mereka...... karena Ridho ALLAH SWT adalah Ridhonya Orang tua.... Murka ALLAH adalah Murkanya Orang tua....

Dan bagi saudara saudara yang Ayah ibu telah tiada, mari kita bersama-sama mendo’akan Beliau............ ! 

Ada waktu kita pasti akan mengalaminya.... di pendam, diinjak2 dan di tinggalkan sendirian oleh orang di sekitar kita yg kita cintai..... Mudah2an pas giliran kita ALLAH SWT perintahkan malaikat Rahmatnya buat menemani kita... Aaamiiiin 

Silakan sebarkan tulisan ini kepada semua saudara saudara kita karena berbagi kebaikan itu adalah hal yang harus dibudayakan 

SEMOGA SEDIKIT BERMANFAAT UTK ANAK ANAK CUCU KITA DIMASA2 YANG AKAN DATANG. 
azr.


ditulis oleh: satria hadi lubis 
sumber.akun fb satria hadi lubis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Untuk Anak Laki-laki, Apabila Orang Tua Kita Meninggal. Saya Mohon Jangan Sampai Putus Dikamu"

Posting Komentar