Demi Menikah !! Setiap Harinya Dia Bawa Uang "Pas-pasan", Tapi 2 Tahun Kemudian, "Tabungannya" Bisa Mengagetkan Semua Orang!!

Tahun 2014 lalu, seorang pria bermarga Zhang menikah dengan kekasihnya, sekarang mereka sudah memiliki seorang anak perempuan lucu yang sangat cantik. Tidak banyak orang yang tahu kalau selama 2 tahun ini dia berhasil menabung puluhan juta rupiah!

Zhang menceritakan, dulu dia bekerja jadi tukang mesin fotokopi dengan gaji minimum, tapi dia terus berjuang. Setengah tahun kemudian, dia akhirnya berganti profesi jadi tukang kayu.

Waktu itu, dia memang berencana menikahi pacarnya, tapi karena menikah pastinya butuh uang yang nggak sedikit, apalagi orang tuanya tidak mampu membiayai pernikahan mereka, akhirnya dia cuman bisa bergantung sama diri sendiri.


"Jadi anak buah selama 1 tahun, aku kerja sampai 330 hari, setiap bulannya paling cuman libur 3 hari. Setiap pagi kerja jam 8 sampai jam 5 sore, kemudian aku masi ambil lembur sampai jam 9 malam." ceritanya waktu itu.

Karena usahanya, hasil kerjanya memang memuaskan dan lebih baik dari orang lain, setelah setahun akhirnya dia naik pangkat jadi mandor dan punya bawahan. Dengan jam kerja yang masih sama, dia dapet gaji dua kali lipat dari sebelumnya.

Pacar Zhang waktu itu adalah seorang pekerja di salon hewan yang juga berjuang keras, keduanya terus bekerja sampai akhirnya tidak punya waktu untuk berkencan. Mereka bilang waktu itu paling hanya bisa ketemu sebentar sepulang kerja atau telepon sebelum tidur.

Demi uang, mereka berjuang mati-matian dan nggak lagi mengejar hiburan. "Asalkan punya hati dan tujuan, sebenernya pasti bisa nabung kok. Aku ingin cepat menikah, jadi harus merelakan hiburan lainnya. Setiap hari keluar rumah, aku cuman bawa beberapa puluh ribu aja buat isi bensin dan beli makan. Kalau gajian, aku bakalan belanjain keperluan bulanan sekaligus dan langsung masukin sisanya ke tabungan dan nggak boleh diambil lagi."

Zhang mengatakan, karena kerja kerasnya, kini dalam 2 tahun saja, dia bisa menabung puluhan juta rupiah dan berkeluarga. Memang segala sesuatu yang datangnya dari kerja keras nggak ada yang nggak mungkin yah!
azr.


sumber : cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demi Menikah !! Setiap Harinya Dia Bawa Uang "Pas-pasan", Tapi 2 Tahun Kemudian, "Tabungannya" Bisa Mengagetkan Semua Orang!!"

Posting Komentar