Iniah Kekuatan Tersembunyi Indonesia yang Ditakuti oleh Israel.. TOLONG Share Yaa

Indonesia memiliki kemampuan yang tersimpan untuk menakut-nakuti Israel. Kekuatan ini bisa jadikan untuk menekan Israel agar hentikan serangan pada Palestina.

Pengamat Jalinan Internasional Aleksius Jemadu menyampaikan Indonesia yaitu negara demoktasi yang rakyatnya beberapa besar muslim. Negara seperti ini tak sering ada di dunia.

Selain Indonesia, Turki juga negara demokrasi yang mempunyai mayoritas orang-orang muslim. Turki juga demikian disegani oleh Israel.

 " Dia bakal memperhitungkan Indonesia sebagai kekuatan yang moderat, seperti Turki. Indonesia jadi negara muslim terbesar, demokrasinya terkonsolidasi, berhasil,  " jelas Guru Besar Kampus Pelita Harapan itu saat ikut serta perbincangan dengan suara. com, Selasa (21/4/2015).

Aleksius menyimak negara yang 'disusupi' system demokrasi di lokasi Timur Tengah setelah itu roboh. Seumpama Mesir serta Libya.

 " You saksikan di Timur Tengah,

demokrasi tak jalan. Indonesia sudah lakukan penentuan presiden segera 3 kali. Bermakna di sini, mitos Islam tak bisa kopatibel dengan demokrasi, itu tak benar. Israel tahu itu kemampuan Indonesia, " papar Aleksius.

Dengan modal itu, harusnya Indonesia bisa lakukan langkah kongkrit dengan melobi negara-negara anggota Asia-Afrika yang mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel untuk menekan. Terlebih negara Timur Tengah yang ditakuti Israel, yaitu Turki dan Mesir.

 " Indonesia bisa katakan, saya akan mengajak sahabat saya untuk menekan Anda lebih jauh. Merubah negara Asia Afrika lain untuk menekan. Israel takut kehilangan sahabatnya itu. Mesir serta Turki, " kata dia.

Selasa (21/4/2015) tempo hari, Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah di‎ sela-sela Konferensi Asia Afrika di Jakarta. Pertemuan tertutup dan singkat itu jalan di Kakatua Room Jakarta Convention Center.

Usai pertemuan, Jokowi menyampaikan tadi telah mengulas keadaan dan kondisi bangsa Palestina yang masih tetap dijajah sampai kemerdekaan untuk warga Palestina yakni keniscayaan yang butuh didapat. Kata Jokowi, setelah pertemuan itu bakal ada pertemuan untuk menindaklanjuti untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Mantan Gubernur Jakarta‎ ini menuturkan Indonesia sudah kerap mengatakan dukungan pada Palestina di dunia internasional agar negara itu diterima berhimpun jadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa.


Sumber ; nada. com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Iniah Kekuatan Tersembunyi Indonesia yang Ditakuti oleh Israel.. TOLONG Share Yaa"

Posting Komentar