BEGINI CARA SEHAT MEMASAK NASI DI RICE COOKER AGAR tak KUNING, TETAP PUTIH, DAN tak CEPAT KERING... MUDAH BANGET LHO BUND...



Langkah mengolah nasi atau memasak nasi cukup gampang serta sederhana, bahkan berbarengan mengembangnya zaman dan teknologi, saat ini kita semakin dimudahkan saja. Dimana untuk memasak nasi saat ini kita tak memerlukan kompor dan alat-alat yang lain, lantaran rice cooker atau alat khusus untuk memasak nasi bisa menolong pekerjaan sehari-hari kita.

Dibalik keuntungan atau keringanan yang kita dapatkan, kenyataannya ada kekurangan yang juga kita dapatkan. Biasanya nasi yang dimasak dengan menggunakan rice cooker makin lebih mudah kering di banding dengan dimasak menggunakan langkah umumnya. Bukan hanya itu, nasi bakal cenderung jadi kuning dan tak putih hingga hal sejenis ini bakal merubah nafsu makan.

Namun, saat ini anda janganlah terasa cemas karena ada beberapa cara yang bisa anda perhatikan agar nasi yang anda masak tetaplah putih, tak kuning dan tak kering walaupun di masak dengan menggunakan rice cooker seperti berikut ini.

Panduan Memasak Nasi Dengan Memakai Rice Cooker Agar Nasi tak Kuning, Tetaplah Putih dan Tak Cepat Kering

Hal pertama yang butuh anda ingat waktu akan memasak
beras dengan menggunakan rice cooker agar tak cepat kering dan tak kuning yaitu, anda harus memperhatikan batas optimal rice cooker waktu bakal memasak nasi. Diinginkan anda memasak nasi sesuai sama batas yang diputuskan, jangan sampai terlalu berlebih.

Hal ini dapat mempunyai tujuan untuk jauhi nasi begitu masak atau lembek sampai kelak bakal demikian mudah jadi basi.

Terkecuali memerhatikan batas maksimal rice cooker itu, alangkah lebih baiknya apabila anda memasak nasi dengan ukuran dalam sekali santap saja. Hal sejenis ini memiliki maksud untuk bikin nasi agar lebih pulen serta tetaplah fresh, serta jauhi untuk terus-terusan menghangatkan nasi.

Waktu tutup rice cooker, dikehendaki anda harus menutupnya dengan lebih jeli. Dimana anda harus menutupnya dengan rapat. Perlu anda ketahui, udara yang keluar masuk dari rice cooker memiliki potensi makin besar mengakibatkan nasi cepat basi yang kelak bakal beralih warna jadi kekuningan.

Diluar itu, anda bisa pula memberi sedikit perasan air lemon dalam nasi yang dimasak. Air buah yang satu ini kenyataannya memiliki banyak faedah, seperti bisa berikan aroma harum dari nasi, serta kandungan asamnya bisa bikin perlindungan nasi dari suhu panas.

Waktu memasak nasi dan sesudah nasi masak, anda diharuskan untuk selekasnya mengaduk nasi yang ada di dalam rice cooker. Kecuali untuk peroleh nasi yang lebih pulen, hal semacam ini bisa dikerjakan agar uap nasi yang ada di sela-sela nasi dapat menyebar rata. Dimana hal sejenis ini bakal kurangi peluang nasi jadi cepar kering.

Bagaimana, mudah kan..? Terima kasih sudah berkunjung dan membaca, Selamat mencoba.

sumber: http://www.mediaheboh.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEGINI CARA SEHAT MEMASAK NASI DI RICE COOKER AGAR tak KUNING, TETAP PUTIH, DAN tak CEPAT KERING... MUDAH BANGET LHO BUND..."

Posting Komentar