Pesan Penting Untuk Para Suami, Luangkan Sedikit Waktu untuk Membaca ini

tribunbaru.blogspot.com - Sesungguhnya seorang istri adalah sahabat bagi suaminya, mereka saling melengkapi dan menyempurnakan, agar terwujud salah satu tujuan dari kehidupan berumah tangga, yakni saling memberikan ketenangan.


Kehidupan berumah tangga dlm bingkai persahabatan tersebut akan terwujud dgn harmonis jika suami dan istri saling memberikan hak dan menunaikan kewajiban masing-masing, sesuai dgn tuntunan syariah Islam.

Allah secara khusus memberikan wasiat kpd para laki-laki untuk menggauli isterinya dgn cara yg baik. Allah berfirman, “Dan pergaulilah mereka (istri-istrimu) dgn cara yg baik.” (QS. An-Nisa: 19)

Rasulullah juga telah berpesan kpd para suami terkait hal ini, sebagaimana yg diriwayatkan oleh Jabir bahwa beliau berkhutbah, "Bertakwalah kalian kpd Allah dlm urusan dgn wanita, karena mereka itu adalah 'tawanan' kalian. Kalian mengambil mereka sebagai amanah dari Allah. Dan mereka halal bagi kalian dgn kalimah-kalimah Allah. Dan mereka berhak rezeki (nafkah) mereka dan pakaian yg pantas dgn cara yg ma’ruf." (HR. Muslim)

Rasulullah juga telah memberikan teladan yg baik dlm menjalani kehidupan rumah tangga bersama istri-istri beliau. Rasulullah bergaul dan bercanda bersama mereka dgn lemah lembut dan penuh persahabatan. Bahkan Rasulullah sering memangku istrinya barang sekejap sebelum tidur, untuk beramah-ramahan dengannya.

Demikianlah Islam telah memerintahkan kpd para suami untuk berbuat baik kpd istrinya. Islam juga telah memberikan contoh nyata melalui teladan terbaik yaitu Rasulullah SAW. Sehingga Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam akan terwujud pula dlm kehidupan rumah tangga. [tribunbaru.blogspot.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesan Penting Untuk Para Suami, Luangkan Sedikit Waktu untuk Membaca ini "

Posting Komentar