Allahhu Akbar!! Ini 4 Janji Allah bagi Mereka Yang Menikah

tribunbaru.blogspot.com - Ini 4 Janji Allah Bagi Mereka Yang Menikah : 
1. Di Berikan Kekayaan Dunia.
2. Kebahagiaan Dan Kasih Sayang


3. Diberikan kekayaan dunia
Allah SWT berfirman:
.
وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَى مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
.
“Dan kawinkanlah org-org yg sedirian diantara kamu, dan org-org yg layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yg lelaki dan hamba-hamba sahayamu yg perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dgn kurnia-Nya dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui”. (QS. An-Nuur: 32)

Banyak orang yg ragu-ragu dan merasa bingung serta bimbang untuk menikah. Salah satu sebabnya adalah karena belum mempunyai pekerjaan. Bahkan yg telah mempunyai pekerjaan pun tetap ada perasaan bimbang, mereka tetap ragu gajinya nanti tak mencukupi untuk hidup. Dalam fikiran mereka terbesit tanya: "Apakah gaji ini cukup untuk berkeluarga dgn gaji sekian?”.
.
Ayat di atas merupakan jawaban buat mereka yg ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan karena alasan ekonomi. Yang perlu ditekankan kpd para pemuda dlm masalah ini adalah, bahwa yg terpenting adalah mereka mau terus berusaha memberi nafkah, dan terus bekerja mencari penghidupan keluarga.

Allah akan menolong mereka yg menikah. Allah Maha Adil, apabila tanggungjawab para pemuda bertambah – dgn kewajiban memberi nafkah kpd isteri dan anak-­anaknya, maka Allah akan memberikan rezeki yg lebih. takkah kita lihat kenyataannya di masyarakat, banyak mereka yg semula miskin tak mempunyai apa-­apa ketika akan menikah? kemudian Allah memberinya rezeki yg berlimpah dan mencukupkan keperluannya?
.
■4. Kebahagiaan dan Kasih Sayang
Allah SWT berfirman:
.
“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yg demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yg berfikir”. (QS. Ar-Ruum: 21)

Semoga Allah SWT membantu dan meringankan jalan setiap mukmin yg hendak menikah, diberikan jodoh yg baik serta anak dan keturunan yg sholeh dan sholehah. Aamin ya Rabbal Alamin. [tribunbaru.blogspot.com]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Allahhu Akbar!! Ini 4 Janji Allah bagi Mereka Yang Menikah "

Posting Komentar